|

Memaksimalkan Anti Nyamuk Elektrik

Anda tentu sudah mengetahui anti nyamuk berbentuk keping berwarna yang dalam penggunaannya memakai alat pemanas khusus bukan???

Perkembangan obat anti nyamuk bakar yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat, mengalami regenerasi dalam segi teknik dan metode penggunannya. Salah satunya ialah munculnya produk terbaru dari anti nyamuk bakar yang menggunakan listrik sebagai pemanasnya. Keistimewaan anti nyamuk ini adalah efeknya yang tidak menimbulkan asap dan abu, yang tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Bila anda telah mempunyai alat pemanas serta anti nyamuk kepingnya dan menggunakannya selama ini, maka alangkah baiknya bila anda memanfaatkan anti nyamuk ini semaksimal mungkin untuk melindungi keluarga dari gigitan nyamuk.

Caranya Bagaimana???

Begini..
Sebelum anda memasang anti nyamuk keping ini, pasti anda membuang kepingan yang telah di pakai tadi malam dan menggantinya dengan yang baru. Tentunya kepingan yang lama ini sudah berkurang keampuhannya dalam mengusir nyamuk bila di pasang kembali pada alat pemanasnya.
Kepingan yang lama ini biasanya sudah berwarna agak keputih-putihan, itu artinya kepingan sudah tidak mengandung lagi atau berkurang kandungan zat bahan aktifnya yang berguna sebagai bahan dasar yang mengeluarkan wangi khas untuk mengusir dan membasmi nyamuk.

Nah.. kepingan bekas inilah yang dapat dimanfaatkan sebagai pembasmi nyamuk PALINGGGGGGGGGGG AMPUH yang saya rasakan sendiri selama ini.

langkah pemanfaatannya sebagai berikut:
  1. Pastikan jendela dan pintu ruangan atau kamar anda tertutup
  2. Siapkan lilin, korek api dan gunting.
  3. Nyalakan lilin lalu jepit kepingan anti nyamuknya dengan menggunakan ujung gunting dan panggang salah satu sisinya diatas lilin.
  4. Jarak antara api dan kepingannya kurang lebih 3cm. Jangan terlalu dekat jaraknya yang nanti bisa mengakibatkan terlalu cepatnya kepingan tersebut terbakar.
  5. Usahakan sisi bagian bawah kepingannya dibakar dengan merata layaknya anda sedang memanggang ikan atau ayam.
  6. Pangganglah dengan sabar sampai timbul asap yang mengepul di atasnya. Semakin banyak asap yang timbul semakin bagus efeknya terhadap nyamuk.
  7. Apabila sisi bawah kepingan tersebut telah menghitam dengan merata maka boleh anda balik ke sisi satunya yang masih berwarna putih dan belum terkena panggang api.
  8. Bila kedua sisinya telah menghitam, dekatkan jarak kepingan tersebut ke api dan teruskankan memanggang sampai timbul bara api pada kepingan tersebut. Atau bila kepingan tersebut terbakar maka biarkan terbakar sebentar sampai terlihat bara api pada kepingannya, lalu tiup dan padamkan apinya. Biarkan Kepingan tersebut terbakar sampai habis dan menimbulkan asap.
  9. Asap yang timbul dapat dengan cepat membuat nyamuk yang beterbangan disekitar anda jatuh pingsan dan mati. Bila perlu pada nyamuk yang berjatuhan tersebut segera dibersihkan dengan menggunakan sapu lantai, hal ini agar nyamuk yang hanya pingsan tersebut tidak beterbangan kembali.
Penggunaan cara ini lebih efektif apabila anda tetap memasang kepingan anti nyamuk yang baru pada alat pemanasnya. Selain untuk melindungi tidur keluarga anda dari nyamuk, juga secara tidak langsung menyiapkan bahan kepingan bekas untuk digunakan kembali keesokan malamnya. Saya menyimpulkan cara ini lebih aman dampaknya terhadap kesehatan dibandingkan dengan menggunakan metode penggunaan pembasmi nyamuk cair atau bakar.

Semoga bermanfaat..
Share :
Comments
2 Comments

2 komentar:

" Asmoroqondi " mengatakan...

Kasih fto lah biar tak ribet..

Unknown mengatakan...

Betul kang, saya juga pake cara itu, nyamuk pada tepar. .

Posting Komentar

 
© Copyright Internet Bebas 2010 -2011 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.