|

Peradaban Manusia Modern

Seandainya bencana besar/global terjadi dan memusnahkan 98% umat manusia, apa yang telah kita perbuat untuk menandakan bahwa 98% penghuni bumi ini pernah hidup dan mempunyai peradaban tinggi dan teknologi yang canggihseperti sekarang ini (mikroprossesor, komputer, robot dsb)?

Kita tidak pernah memikirkan hal tersebut bukan?

kita tidak akan memungkiri bahwa suku atau bangsa Maya pernah hidup dan “mungkin” mempunyai peradaban dan teknologi yg tinggi. Tetapi suku Maya tersebut menyadari bahwa bencana besar sewaktu-waktu bisa terjadi pada umat manusia pada jaman itu atau setidaknya pada bangsa mereka sendiri. Apa jejak yang telah mereka tinggalkan?

Batu (relief).. “sebuah benda alam yang tidak mudah dirusak, bahkan oleh alam itu sendiri..

Jejak tertulis bangsa maya yang pernah hidup ribuan tahun lalu tersebut memberikan sebagian kecil gambaran keahlian mereka tentang ilmu perbintangan dan tatasurya serta sistem kalender yang ramai diperbincangkan dan diributkan oleh para ahli dan kaum tafsir ilmiah diseluruh dunia pada akhir dekade ini.

Sistem kelender suku maya tersebut yang berupa Relief, secara umum memperlihatkan bahwa pada tahun 2012 adalah akhir segala perhitungan kalender. Yang ditafsirkan beberapa orang ahli sejarahwan bahwa pada tahun 2012 bulan Desember tepatnya tanggal 12, adalah hari 'kiamat'. Lalu adakah hubungan antara bencana alam yang sering terjadi di seluruh dunia akhir-akhir ini dan sistem perhitungan kalender suku Maya? Saya tidak secara khusus membahas hal tersebut.

Sudahkah kita berbuat?

Jangan sampai keberadaan peradaban kita nanti hanya menjadi sebuah dongeng yang diceritakan oleh 2% penghuni bumi yang selamat dari bencana besar/global tersebut kepada anak cucu mereka. Sama halnya seperti legenda 'Atlantis' yang sampai saat ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah tentang kebenarannya. Karena masyarakat Atlantis tidak meninggalkan jejak apapun tentang keberadaannya.

“Bencana Besar/global yang saya sebutkan ini tidak secara spesifik saya jelaskan, karena gambaran2 tentang bencana ini telah tergambar secara semu oleh film2 dan analisa para ilmuwan yang berkompeten dibidangnya.”

Kiamat hanya Allah yang tahu.. tetapi bencana besar 2012 mungkin saja terjadi bila Allah menghendaki..


"Jangan sampai peradaban kita ini nanti menjadi hanya sebuah legenda"
Share :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Internet Bebas 2010 -2011 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.